5 Aplikasi Kasir Untuk Memudahkan Bisnismu - Software Akuntansi

5 Aplikasi Kasir Untuk Memudahkan Bisnismu

Aplikasi-Kasir-Untuk-Memudahkan-Bisnismu

Kini banyak pilihan aplikasi penunjang bisnis. Aplikasi kasir atau yang lebih kita kenal dengan software POS, pada dasarnya adalah sebuah cash register bisnis. Aplikasi ini digunakan di kantor atau lokasi bisnis di mana barang atau jasa dijual kepada klien atau pelanggan.

Dengan, memanfaatkan teknologi internet, program ini tidak hanya digunakan oleh gerai ritel fisik namun juga toko online. Sebagai salah satu aplikasi bisnis yang sangat membantu berjalannya usaha, sama halnya seperti program akuntansi, sistem kasir ini juga sudah termasuk kedalam kategori wajib dimiliki oleh setiap pengusaha.

Dengan solusi aplikasi POS, Anda dapat mencatat semua transaksi penjualan menggunakan komputer dan menyimpan semua informasi penjualan di perangkat Anda atau di dalam cloud. Anda bisa memasukkan ke komputer barang atau jasa yang dijual beserta harga, dan jumlah yang terjual.

Sistem Software kasir ini dapat menghitung total biaya, termasuk pajak, dan memberi tahu jika Anda perlu mengembalikan beberapa perubahan pada pelanggan.

Dengan program aplikasi kasir ini, tugas Anda menjadi lebih mudah terutama dalam menghitung total penjualan, jumlah pajak penjualan, dan berapa kali barang terjual selama periode tertentu. Berikut contoh 5 sistem aplikasi kasir terbaik untuk bisnis. Apa saja, sih?

1. Software Kasir Moka POS

Moka POS adalah sebuah program aplikasi kasir berbasis cloud yang membantu mengelola berbagai hal tentang membuat menu, melihat transaksi, hingga mengecek stok barang. Aplikasi ini hadir dalam bentuk aplikasi berbasis iOS serta Android.

Sistem aplikasi kasir ini mampu menyediakan laporan keuangan secara realtime dan bisa digunakan baik secara online maupun offline.

Moka POS hadir sebagai solusi aplikasi yang ramah terhadap UMKM, karena dengan menggunakan aplikasi ini, maka para pengusaha akan menghemat biaya pengeluaran dari pembelian. Anda hanya perlu membayar Rp250 ribu per bulan!

2. Sistem Kasir Square Register

Square Register adalah solusi gratis yang mudah digunakan dan diterapkan. Dengan software aplikasi kasir ini, perusahaan dapat melakukan pembayaran melalui perangkat Android atau iOS di mana pun. Sistem kasir ini juga dapat menerima pembayaran melalui kartu kredit dan debit.

Fungsi lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini meliputi pengelolaan barang, penjualan realtime dan pelacakan stok barang. Software square register memberikan transaksi yang lebih cepat dalam menghasilkan laporan penjualan, mengelola stok barang di gudang, dan menyimpan penerimaan digital.

Di samping itu, program aplikasi kasir ini menawarkan laporan cerdas, analisis bagi pengguna, dan wawasan tentang operasi mereka serta mampu membuat keputusan bisnis yang cerdas.

3. Program Kasir Vend

Vend adalah salah satu aplikasi kasir yang dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis ritel untuk mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan dengan biaya terjangkau.

Aplikasi ini sangat fleksibel, dapat disesuaikan untuk mendukung entri data dengan layar sentuh atau keyboard dan mouse. Layar POS juga dapat ditingkatkan untuk memungkinkan akses ke proses atau item populer. Vend dapat bekerja secara offline namun hanya dirancang untuk pengguna iPad.

4. Aplikasi Kasir Oktopus Solution

Oktopus menawarkan fitur yang lengkap, mudah digunakan, dirancang khusus untuk bisnis ritel skala kecil dan menengah seperti toko pakaian, elektronik, komputer, obat dan hampir semua toko ritel lainnya. Dengan menggunakan aplikasi kasir Oktopus, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti memudahan pembayaran transaksi yang cepat dan efisien.

Karena sistem kasir ini bisa menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit, program pengelolaan inventaris, display produk yang mudah digunakan, dan laporan akurat tentang penjualan yang bisa Anda lihat secara langsung

5. Software Kasir True POS

Aplikasi kasir ini berasal dari perusahaan POS asal India. Aplikasi ini memiliki 2 versi.

Versi pertama adalah versi gratis yang cocok digunakan oleh UKM dan hanya dapat men-support 1 mesin kasir dengan jumlah transaksi yang kurang dari 100, setiap bulannya. Versi kedua adalah versi berbayar, aplikasi berbayar ini bisa digunakan di semua skala bisnis hingga ritel enterprise dengan ketersediaan fitur yang lebih lengkap.

TruePOS memiliki sistem terintegrasi yang bisa diakses dari beberapa device di mesin kasir, PC, maupun mobile. Aplikasi ini walaupun berbasis web, tapi masih bisa menyimpan penjualan saat offline.

Dengan beberapa penjelasan di atas, tentunya Anda semakin tahu bahwa beberapa aplikasi kasir yang ada saat ini, cukup bagus dan bisa digunakan untuk mendukung sistem pencatatan pembayaran dalam bisnis Anda.

Namun perlu diingat, Selain aplikasi kasir tersebut, Anda juga masih membutuhkan aplikasi lain yang bisa melengkapi kemudahan bisnis Anda.

Mengenal Software Akuntansi Jurnal

Jurnal adalah program akuntansi yang membantu membuat laporan keuangan secara instan dan realtime. Aplikasi Jurnal By Mekari bisa memudahkan integrasi terhadap beberapa sistem software program aplikasi kasir terbaik yang dipakai pada bisnis Anda, contohnya seperti aplikasi pajak.

Tentu saja ini akan mempermudah pengelolaan bisnis, dan lebih cepat mendapatkan keuntungan. Anda bisa coba gratis Aplikasi Jurnal, atau bisa pelajari dulu lebih lanjut.

Jurnal
Software Akuntansi Jurnal
Saya Mau Bertanya Ke Sales Jurnal Sekarang!

Dengan berbagai macam fitur dari aplikasi Jurnal, Anda dapat mengelola bisnis lebih mudah, aman, dan nyaman. Jurnal juga menyediakan free trial selama 14 hari untuk memberikan pengalaman terbaik kepada Anda mudahnya kelola keuangan bisnis.

Saya Mau Coba Gratis Jurnal Sekarang!

Coba sekarang dan dapatkan kemudahan mengelola keuangan bisnis dengan software akutansi terbaik dari Jurnal! Nah, di atas adalah 5 sistem software program aplikasi kasir terbaik untuk bisnis Anda. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Terlepas dari pada itu, seandainya Anda pun masih kesulitan menggunakan software akuntansi dan aplikasi kasir, maka Anda bisa menggunakan jasa pembukuan pengelolaan bisnis yang dimiliki FR Consultant Indonesia sebagai pemilik jasa laporan keuangan dan jasa pembukuan. Bagi Anda yang tinggal di Depok, Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991.

0 Response to "5 Aplikasi Kasir Untuk Memudahkan Bisnismu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel