3 Software Akuntansi Teratas yang Paling Banyak Dipakai Oleh Perusahaan di Indonesia - Software Akuntansi

3 Software Akuntansi Teratas yang Paling Banyak Dipakai Oleh Perusahaan di Indonesia

software-akuntansi
Pengertian Software Akuntansi

Ini adalah 3 Software Akuntansi Teratas yang Paling Banyak Dipakai Oleh Perusahaan di Indonesia. Salah satunya sudah mendapatkan Kualitas keamanan berstandar ISO 27001. Software Akuntansi adalah sebuah sistem program komputer yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan dalam mengumpulkan semua transaksi keuangan yang terjadi di perusahaan kemudian memproses menjadi jurnal akuntansi secara otomatis sehingga menghasilkan laporan keuangan secara realtime. Software akuntansi ini menggunakan Sistem Manajemen Database yang berbagaimacam seperti SQL Server, Postgree, Oracle, dsb. Dengan menggunakan Software Akuntansi maka beberapa pengguna bisa bekerja bersama-sama ke dalam satu database tanpa mengganggu pekerjaan masing-masing dan saling mengupdate data di dalam database tersebut. Saat ini sudah banyak software yang berkembang di Indonesia, namun hanya Beberapa Software Akuntansi yang rasanya seperti Tailer Made (Pesanan Khusus) di Indonesia.

Software Akuntansi Yang Canggih, Lengkap dan Murah

Pengembangan software akuntansi yang sifatnya custome tentu memiliki biaya pengembangan yang tidak sedikit, hanya perusahaan dengan skala industri yang mampu melakukannya. Karena itu saat ini banyak pengembang Software Akuntansi menyediakan software akuntansi yang canggih, lengkap dan murah. Karena sifatnya adalah software General, maka fitur dan modul yang ada di dalamnya ditentukan oleh pengembang software sendiri dengan mengacu pada kebutuhan umum perusahaan. Meskipun demikian pengembang akan terus berusaha mengembangkan Software yang dikembangkannya berdasarkan Peraturan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku.

Kelebihan Dan Kelemahan Software Akuntansi Umum

Kelebihan

Software jenis ini diproduksi secara masal berdasarkan peraturan standard akuntansi yang berlaku, sehingga banyak penggunanya. Dimanapun pengguna software tersebut akan mendapatkan fitur dan modul serta cara penggunaan yang sama. Fitur dan modul dari software akuntansi general tidak bisa dicustomize maka akan memudahkan layanan After Sales Service dalam menangani masalah atau kendala yang dihadapi oleh pengguna software tersebut.

Software Akuntansi general biasanya didesain user friendly sehingga sangat memudahkan penggunanya mulai dari cara penggunaan sampai dengan cara menampilkan laporan keuangan.

Kelemahan

Kelemahan Software Akuntansi general biasanya tidak menerima permintaan perubahan fitur dan modul (Tidak bisa dicustom), sehingga pengguna benar-benar harus mengikuti fitur yang sudah ada dan tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan di luar sistem misalkan di export ke Excel dan di olah lebih lanjut. Selain itu karena harganya murah, saat pembelian biasanya belum termasuk jasa training dan pengimplementasian software sehingga perlu membeli jasa training secara terpisah dan biasanya biaya trainingnya justru lebih mahal dari harga softwarenya.

3 Software Akuntansi Teratas Paling Banyak Dipakai Perusahaan di Indonesia

Dari uraian di atas saya ingin menginformasikan 3 software paket yang paling banyak dipakai oleh perusahaan yang ada di Indonesia.


Pentingnya software akuntansi berbasis cloud yang dikembangkan oleh PT. Mid Solutin (Mekari) untuk memenuhi kebutuhan akan software akuntansi di perusahaan dari skala pribadi hingga industri yang canggih, lengkap dan murah untuk memudahkan menjalankan bisnis sehingga tetap terhubung dengan data dan akuntan. Terintegrasi dengan berbagai fitur yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan pasar sehingga membuat bisnis menjadi lebih efektif dan optimal.

Jurnal.id adalah pioner software akuntansi berbasis cloud di indonesia yang telah dipercaya oleh lebih dari 20.000 bisnis di seluruh indonesia dengan berbagai jenis industri.

Dengan tampilan aplikasi yang modern & mudah digunakan oleh siapa pun termasuk akuntan pemula. Sangat membantu dalam menjalankan proses operasional bisnis & akuntansi dengan mudah namun tetap detail dan akurat.

SOFTWARE ACCURATE

Saat ini Accurate telah merilis software dalam 2 platform yaitu Accurate Desktop dan Accurate Online sehingga pengguna bisa memilih mana yang lebih cocok sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Software Accurate Desktop cocok dipakai oleh perusahaan yang hanya memiliki 1 kantor usaha dan seluruh aktivitas perusahaan dilakukan di kantor tersebut, sedangkan Accurate Online diperuntukkan bagi perusahaan yang memiliki beberapa cabang atau pimpinan perusahaan ingin pantau aktifitas transaksi perusahaan dari manapun dan kapanpun. Kelebihan Accurate adalah bisa pakai secara gratis terlebih dahulu dengan klik disini

ZAHIR ACCOUNTING

Zahir Accounting merupakan Software asal Indonesia dan salah satu Software Akuntansi yang banyak dipakai di Indonesia. Zahir Accounting menawarkan fitur dan modul yang hampir sama dengan Software Accurate. Perbedaannya adalah, Jika Software Accurate menjual paket utuh, Maka Zahir menjual Software per modul-modul yang diperlukan oleh perusahaan, Misalkan ada perusahaan yang hanya memerlukan modul Persediaan maka Zahir bisa menjual Modul Persediaan saja, dan demikian juga modul yang lain (Rakit Sendiri Software Akuntansi Anda). Selain itu Zahir menggunakan Dongle (Semacam USB) yang harus tercolok ke komputer sebagai kontrol penggunaan Licensenya dan hal ini berbeda dengan Accurate yang cukup meregistrasikan nomor kode license ke dalam program. Zahir juga banyak dipakai di beberapa universitas sebagai mata kuliah praktikum lab komputer akuntansi.

Itulah 3 software akuntansi teratas yang paling banyak dipakai oleh perusahaan di Indonesia semoga bisa dijadikan referensi dalam memilih software yang tepat untuk perusahaan Anda.

0 Response to "3 Software Akuntansi Teratas yang Paling Banyak Dipakai Oleh Perusahaan di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel