Mengenal Aplikasi Payroll dan Manfaatnya - Software Akuntansi

Mengenal Aplikasi Payroll dan Manfaatnya

 Aplikasi-payroll

Saat ini beberapa perusahaan kelas kecil, menengah hingga besar sudah pulai menggunakan aplikasi payroll. Software apakah ini? Payroll merupakan aplikasi yang memudahkan perusahaan dalam memproses pembayaran gaji karyawan-karyawannya, dan sudah menjadi bagian dari sistem HRD yang terpadu dan multifungsi.

Sistem Payroll dapat menghitung gaji yang harus dibayar berdasarkan gaji pokok, uang makan, tunjangan transport, hingga uang lembur.

Dengan demikian pekerjaan rutin dari staf HRD setiap bulannya bisa lebih cepat terselesaikan, terutama dalam hal pembayaran gaji karyawan. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak penyedia aplikasi payroll terpercaya seperti FR Consultant Indonesia.

Aplikasi Payroll Indonesia dan Manfaatnya

Kehidupan para karyawan ini tergantung pada pemberian gaji secara rutin. Sehingga sangat penting bagi perusahaan memastikan setiap karyawannya telah menerima hak mereka secara akurat dan tepat waktu. Hanya saja seringkali terjadi adalah pembayaran gaji karyawan yang tertunda karena proses perhitungan memakan waktu cukup lama. Belum lagi jika salah hitung, bisa-bisa perusahan dikomplain oleh karyawan.  

Menyadari hal tersebut, para pemilik usaha pun mulai beralih ke sistem payroll. Saat ini, di Indonesia ada aplikasi payroll gratis dan berbayar yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memanagement pembayaran gaji karyawan. Dalam sistem payroll sendiri sudah terdapat perhitungan gaji termasuk pajak dan BPJS.

Mengapa perusahaan membutuhkan payroll software? Tentu karena memudahkan perhitungan dan pengiriman gaji yang akan diselesaikan oleh sistem dalam waktu singkat. Jika tertarik Anda bisa berinvestasi pada aplikasi payroll berbasis web maupun mobile. Namun sebelum itu, ketahui dulu beberapa manfaat software payroll berikut ini.  

1.      Menghemat Waktu dan Energi Divisi Finance dan HRD

Menghemat tenaga dan waktu karyawan adalah salah satu manfaat utama penggunaan payroll. Proses perhitungan dan pengiriman jadi lebih cepat selesainya, sehingga divisi finance dan HRD dapat lebih produktif menyelesaikan pekerjaan lainnya. Menghitung potongan dan jumlah gaji seperti pajak, asuransi, dan BPJS Ketenagakerjaan/Kesehatan akan dilakukan secara otomatis sehingga jadi lebih mudah.

2.      Mengeliminasi Kesalahan

Perhitungan gaji karyawan sering kali terjadi kesalahan, terutama yang masih dikerjakan secara manual. Untuk mengeliminasi kesalahan tersebut, Anda dapat menggunakan sistem payroll yang akurat, minim eror, sehingga memudahkan pekerjaan. Dengan demikian karyawan akan menerima gaji sesuai haknya.

3.      Mengontrol Biaya Gaji Karyawan

Software payroll membantu Anda mengontrol biaya gaji karyawan khusus untuk perhitungan gaji.  Kepemilikan software ini juga bisa menghilangkan potensi miskomunikasi dan meminimalkan pihak yang berinteraksi.

4.      Menjamin Keamanan Data

Menyimpan data secara manual memang makan waktu lebih banyak, memakan tempat penyimpanan, dan sangat sering terjadi kesalahan pencatatan. Berbeda jika Anda menggunakan payroll software yang sudah ada sistemnya, sehingga perusahaan tidak lagi membutuhkan hal tersebut. Sistem payroll juga menjamin keamanan data.

Pusing Hitung Payroll Karyawan Karena Tidak Punya HRD? Aplikasi Payroll Solusinya

Dengan software dan jasa payroll dari FR Consultant Indonesia, Anda tidak akan lagi diribetkan dengan perhitungan dan pembayaran gaji karyawan setiap bulannya. Apalagi bagi pemilik usaha yang belum punya staf profesional, penting untuk menggunakan aplikasi ini supaya pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat.

Anda yang tidak punya keahlian akuntansi juga disarankan untuk menggunakan aplikasi ini agar kesalahan dalam pembayaran gaji karyawan dapat diminimalisir.

FR Consultant Indonesia merupakan salah satu penyedia jasa payroll outsourcing terbaik dan profesional yang bisa dipercaya. Menggunakan jasa FR Consultant akan membantu Anda mengelola penggajian bahkan juga bisa memanagement karyawan bisnis Anda. Yuk, hubungi kami sekarang juga dan dapatkan aplikasi payroll terbaik.

0 Response to "Mengenal Aplikasi Payroll dan Manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel